Opening Meeting Internal Audit ISO 9001:2015
Wednesday, 06 Dec 2017

Mataram. Setelah berhasil dalam peraihan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu pada ISO 9001:2008, kini PDAM Giri Menang Kembali melangkah ke tahapan selanjutnya dan sedang melaksanakan proses step by step mempersiapkan diri untuk menghadapi eksternal audit untuk sertifikasi ISO 9001:2015.

Senin 4 Desember 2017, telah dilaksanakan Opening Meeting Internal Audit ISO 9001:2015 yang dilaksanakan diruang rapat utama Kantor PDDAM Giri Menang di Mataram. Kegiatan audit internal akan dilakukan ke seluruh bagian satuan kerja PDAM Giri Menang mulai dari hari Senin, tanggal 4 sampai dengan Jumat, 8 Desember 2017. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama, L. Ahmad Zaini, Direktur Teknik, H. M. Yusuf, jajaran kepala bagian dan kepala seksi serta beberapa staf terpilih yang sudah lulus test menjadi auditor.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini berpesan agar seluruh rangkaian diikuti dengan sungguh-sungguh dan pada praktek audit internal juga betul-betul dilakukan dengan professional.

“Jangan karena itu sahabat, itu teman satu bagian, atau itu atasan kemudian jadi tidak berani memberikan teguran atas temuan yang dihasilkan. Semua harus dilakukan dengan senetral-netralnya, dengan tegas, dan benar-benar berani mengungkap jika memang benar ada temuan yang ditemukan,” tegas Zaini.

“Kalau hasil audit ekternal temuannya tidak banyak, itu artinya dalam audit internal ini bapak-ibu sudah melakukannya dengan sungguh-sungguh. Disitu kita bisa lihat. Begitu juga sebaliknya,” lanjutnya.

Zaini juga berharap jika masih ada dokumen dalam temuan yang belum diselesaikan agar segera mengambil langkah /solusi untuk diselesaikan agar tidak menjadi temuan dalam melakukan eksternal audit yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya sedikit waktu yang tersisa zaini kembali mengharapkan kepada seluruh pesert agar benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi audit eksternal yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Desember 2017 esok. Dan berharap agar seluruh rangkaian sampai dengan selesai bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita semua dan agar sekaligus bisa menjadi kado akhir tahun terindah untuk PDAM Giri Menang.

Diakhir sambuitannya zaini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Menurutnya Tentu ini adalah bagian dari pengabdian kepada perusahaan dan menjadi komitmen bersama untuk membawa perusahaan ini ke arah yang lebih baik.

Sumber

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print