Tingkatkan Kualitas Pelayanan dengan SMM
Monday, 08 Jan 2018

Sebagai institusi publik,Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sisrem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM)  terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada publik.  Setelah mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu pada ISO 9001:2008, pada tahun 2014, untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanannya,  pada tahun 2018 ini,  BPPSPAM berupaya untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015.

Untuk itu,  pada Senin (8/01/2018, BPPSPAM melaksanakan acara Pembukaan Audit Internal Sistem Manajemen Mutu (SMM)  BPPSPAM sebagai salah satu tahapan kegiatan untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:201 yang dilaksanakan diruang rapat BPPSPAM. Kegiatan audit internal akan dilakukan ke seluruh bagian BPPSPAM  mulai dari hari Senin-Jumat (8-12 Januari 2018).

Acara dibuka oleh Kepala sekretariat BPPSPAM, Bambang Sudiatmo dan dihadiri oleh seluruh Plt. Anggota BPPSPAM, Advisor BPPSPAM dan jajaran kepala bagian serta staf yang terpilih sebagai auditor. Bambang Sudiatmo menyampaikan bahwa untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang efektif, diperlukan sebuah keteraturan sehingga didapatkan hasil pekerjaan yang terukur. Ia berharap dengan diterapkan sistem  manajemen mutu di Seketariat BPPSPAM, pegawai BPPSPAM dapat memberikan pelayanan yang kredibel, transparan dan sesuai peraturan.

“Saya berharap BPPSPAM dapat menjadi badan kredibel yang bebas korupsi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Bambang.

Plt. Anggota BPPSPAM, Ir. Aulawi Dzin Nun, Msc mengatakan bahwa dalam melaksanakan auditor internal, auditor harus mempunyai pemahaman yang konferehensif mengenai alur kerja dan hubungan antar bagian di Sekretariat BPPSPAM sehingga didapatkan hasil audit secara maksimal. Diharapkan juga agar setiap bagian segera melengkapi semua yang diperlukan sebagai persiapan eksternal audit yang akan dilaksanakan pasca audit internal.

Sementara itu Advisor BPPSPAM, Ir. Budi Sutjahjo MT mengatakan bahwa sistem manajemen mutu yang dilaksanakan harus diterapkan pada pelaksanaan alur kerja  BPPPSPAM sehari-hari. “Harapan saya SMM ini dapat dilaksanakan di seluruh kegiatan BPPSPAM sehari-hari” kata Budi.

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print