Wawako Minta PDAM Tingkatkan Kualitas
Friday, 21 Sep 2018

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Wakil Walikota Zohirin Sayuti meminta agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wilayah Sawahlunto segera meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat.  

Untuk mendukung hal itu, Wawako Zohirin juga menginstruksikan pada jajaran Pemko untuk bersinergi mendukung perbaikan mutu PDAM tersebut.  

Permintaan itu disampaikan Zohirin Sayuti saat membuka Workshop Bantuan Manajemen Penyehatan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wilayah Sawahlunto di Silo Meeting Room, Hotel Parai  Sawahlunto, Kamis (20/09).  

Ketersediaan air, jelas Wawako Zohirin, merupakan kebutuhan vital yang perannya sangat mutlak diperlukan masyarakat. Sehingga mengurus kebutuhan air ini harus semaksimal dan sebaik mungkin.  

“Air ini kebutuhan vital masyarakat. Apalagi, sebagai kota wisata maka ketersediaan air bersih itu tentu tidak main-main. Jangan sampai kenyamanan wisatawan rusak karena permasalahan air yang tidak memadai,” sebut Wawako Zohirin.  

Karena itu, Wawako Zohirin berharap agar seluruh manajemen dan personel PDAM dapat mengikuti Workshop Bantuan Manajemen tersebut dengan serius. Sehingga kekurangan-kekurangan yang ada sekarang ini dapat didiskusikan bersama guna menemukan solusi yang membuat ada perbaikan-perbaikan.  

“Dengan workshop ini, ikutilah dengan baik. Harapan tentu nanti semua kekurangan dan kendala yang ada di sini dapat didiskusikan, dibahas solusinya. Nanti, masyarakat tentu sudah menunggu peningkatan dan perbaikan kualitas mutu PDAM,” ujar mantan Sekda itu.

Pemko sendiri, lanjut Wawako Zohirin, tentu siap bersinergi mendukung PDAM guna ketersediaan air yang lebih baik. “Kita dukung, kita fasilitasi nanti, kalau PDAM butuh bantuan dari Pemko silahkan disampaikan. Demi perbaikan dan peningkatan kualitas tentu Pemko – PDAM wajib bersinergi, bekerja bersama,” katanya.

Saat ini, memang masih cukup banyak keluhan masyarakat pada PDAM. Seringnya air mati sampai air yang tidak bersih masih menjadi keluhan terbanyak. Sehingga momen Workshop tersebut diharapkan dapat mengurangi keluhan masyarakat itu. 

Workshop Bantuan Manajemen Penyehatan PDAM ini digelar PDAM Wilayah Sawahlunto bekerjasama dengan BPPSPAM – Kementerian PUPR. (hms)

sumber : wartaandalas.com

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print