Warga Cilibang Sambut Bantuan Air dari UPT PDAM Jeruklegi Dengan Ember dan Galon
Wednesday, 30 Oct 2019

Warga Cilibang Sambut Bantuan Air dari UPT PDAM Jeruklegi Dengan Ember dan Galon
LAMPUNG1.COM, Cilacap – Bantuan air bersih dari UPT PDAM Jeruklegi yang bekerjasama dengan TMMD 106 Kodim Cilacap, langsung disambut warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dengan membawa ember dan galon untuk mendapatkan air bersih.

Menurut Masiem (35) Warga RT 01 RW 02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, musim kemaru panjang seperti ini memang diakuinya sulit mendapatkan air bersih disumber titik mata air. Karena semua sumber dan sumur di dusun kalirau sudah tidak dapat mengeluarkan air bersih.

“Ya kalau tidak ada bantuan air bersih seperti ini, kami mencari air hingga keluar desa. Karena air disini sudah tidak mau lagi keluar dari mata airnya. Hal itu dikarenakan musim kemarau yang panjang seperti ini,” Jelas Masiem Dilokasi pembagian droping air bersih, Selasa (29/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Semenjak awal kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang ini, warga disini sering mendapatkan air bersih dari UPT PDAM Jeruklegi.

“Kami sangat berterima kasih pada UPT PDAM dan TNI yang selalu membantu warga disini dalam memberikan air bersih untuk kami semua,” ungkapnya. (Red)

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print