Kendal Punya Kran Air Siap Minum
Monday, 24 Feb 2020

KENDAL, Bupati Kendal Mirna Annisa meresmikan keran air siap minum (KASM) milik PDAM Tirto Panguripan Kendal yang dibangun di Kantor PDAM Tirto Panguripan Cabang Kendal Timur, Minggu (23/2).

Peresmian ditandai dengan memecahkan kendi pada acara Jalan Sehat Bersama Bupati Kendal. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-34 PDAM Tirto Panguripan Kendal. Setelah memecahkan kendi, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kendal itu, meminum air dari keran tersebut.

Mirna mengatakan, air dari keran itu rasanya seger, tidak bau, dan bisa langsung diminum. Dia berharap keran air siap minum ini dibangun di seluruh Kendal. Hal itu sebagao bentuk memberikan upaya pelayanan murah kepada masyarakat.

‘’Air bersih merupakan kebutuhan sehari-hari, sehingga kalau bisa mudah dan murah, kenapa warga harus membayar,’’ tutur dia.

Direktur PDAM Tirto Panguripan, Sunanto, menjelaskan saat ini baru ada dua keran air siap minum yang sudah dibangun. Satu di GOR Bahurekso depan Alun-alun Kendal dan satu lagi di depan Hutan Klorofil Jalan Stadion.

‘’Air dari keran itu bisa diminum tanpa dimasak, karena sudah melalui proses penyaringan atau reverse osmosis,’’ katanya.

Sunanto menambahkan, pihaknya berencana membuat keran air siap minum lagi di tempat strategis di Kabupaten Kendal. Hal itu dengan harapan warga bisa menikmati air bersih dengan mudah dan murah.

‘’Rencana kami akan buat di tempat stategis di Kendal,’’ ucapnya.


Sumber : ayosemarang.com

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print