PDAM Surabaya Pastikan Air Bersih Demi Sanitasi Cegah Covid-19
Thursday, 26 Mar 2020

Adanya Covid-19 membuat masyarakat diminta untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi, jika air yang digunakan tidak bersih, menjaga sanitasi pun akan sia-sia saja.

Direktur Utama PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Surabaya Mujiaman Sukirno mengatakan bahwa pihaknya sejak 1 Maret lalu telah meningkatkan kandung biocide atau pembunuh bakteri dalam air PDAM. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya hidup lebih sehat.

Dia menambahkan, kandungan air PDAM ini berada pada tingkatan yang pasti aman.

Masyarakat pengguna air ini pun tidak perlu lagi bingung dengan produk-produk pembersih lain untuk menjaga kebersihan tubuh.

“Cukup menggunakan air PDAM disertai sabun sudah cukup. Bersih dan sehat sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 492 Tahun 2010,” jelasnya, Rabu (25/3).

Selain itu, jauh sebelum pandemi Covid-19 ini, PDAM telah mendorong beberapa aspek pekerjaan menggunakan online working. Jam pelayanan pun juga mulai dipersingkat per 21 Maret lalu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Fasilitas tunggu juga diberi keterangan jarak dan dilarang duduk berdekatan. Seluruh transaksi pelayanan PDAM kepada pelanggan diharapkan bisa dilakukan di rumah aja,” tutupnya.

Sumber : jawapos.com

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print