PDAM Harus Jamin Pasokan Air Pelanggan
Friday, 03 Apr 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak meminta agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Lebak menjamin ketersediaan pasokan air bersih ke pelanggan. Hal itu penting agar pelanggan merasa tenang, terlebih dalam kondisi social distancing Covid-19.

Anggota DPRD Lebak Fraksi Perindo, Aad Firdaus mengatakan, selama ditetapkannya social distancing penanganan Covid-19, pasokan air ke pelanggan oleh PDAM harus dimaksimalkan. Jangan sampai, dalam masa social distancing ini, pelanggan kesulitan air. Karena, hal itu bisa lebih menyusahkan masyarakat nantinya.

“Ketersediaan air itu penting. Apalagi di masa social distancing Covid-19, PDAM harus bisa menjamin ketersediaan air bagi pelanggan,” kata Aad Firdaus, Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku, dalam waktu akan berkoordinasi dengan pihak manajemen PDAM Lebak membahas sejauh mana kesiapan PDAM dalam ketersediaan pasokan air pelanggan tersebut. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui sejauh mana kesiapan PDAM, baik itu soal kendala dan lainnya.

“Kita akan kesiapannya. Jika pun nantinya ada kendala, minimal kan kita bisa memberikan masukan. Sehingga, nantinya kebutuhan air masyarakat tetap terpenuhi,” ucapnya.

Pihaknya juga akan menyampaikan soal keluhan pelanggan mengenai kualitas air maupun distribusi airnya yang sering tersendat. Karenanya, dalam kondisi social distancing ini, pihaknya tak ingin hal semacam itu sampai terjadi.

“Air adalah salah satu sumber kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi. Kami harap PDAM dapat diantisipasi agar jangan sampai pasokan air tersendat,” tuturnya.

PDAM sebagai perusahaan daerah yang bertanggung jawab akan kebutuhan air masyarakat harusnya memiliki alternatif jika memang pasokan air ke pelanggan terkedala.

“Jika ada masalah dalam pendistribusian air maupun kualitasnya. PDAM harus sudah siap akan solusi dan antisipasinya. Jangan sampai masyarakat nantinya yang dirugikan,” katanya.

Sementara dimintai tanggapan terkait hal tersebut, Direktur umum (Dirut) PDAM Tirta Multatuli Lebak Oya Masri tidak memberikan jawaban. Dihubungi via pesan WhatsApp, pejabat tersebut tidak memberikan balasan pesan yang disampaikan wartawan.

Sumber : kabar-banten.com

Share Facebook Google Tumblr Twitter Print