LOADING

Lihat Berita

BPPW Kalbar Rapat Koordinasi Lewat Pisew

By  / Selasa, 24 September 2019

View (54)

Image

Balai Prasarana Permukiman Wilayah(BPPW) Kalimantan Barat gelar Rapat Koordinasi Provinsi Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW) di Pontianak, Jumat(20/09/2019).

Secara formal, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPPW Kalimantan Barat, Deva Kurniawan Rahmadi didampingi Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman, Reza Rizka Pratama dan Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman, Ayu Juwita. Dihadiri pengurus BKAD PISEW, Fasilitator Masyarakat, Tenaga Ahli, Tim Pelaksana Teknis, serta instansi dan stakeholder terkait.

Kegiatan ini ditujukan untuk membangun atau meningkatkan kualitas infrastruktur permukiman. Melalui pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan permukiman perdesaan, diharapkan dapat meningkatkan sosial ekonomi wilayah.

Menurut Deva, kegiatan PISEW tersebut difokuskan pada tahapan pelaksanaan kegiatan fisik infrastruktur. Agar diketahui capaian progres pelaksanaan, evaluasi tahap kegiatan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Serta membuat rencana percepatan pelaksanaan kegiatan, dan tindak lanjut permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Adapun permasalahan tersebut yaitu, keterlambatan penyusunan DED dan RAB. Hingga pada sulitnya suplai material, mobilisasi dan distribusi material ke lokasi. Melalui rapat koordinasi inilah,  perlu adanya diskusi hingga ditemukan solusi terbaik sesuai dengan rencana kegiatan.

Deva berharap, melalui kegiatan ini  bisa memberikan sumbangsih bagi percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan perdesaan. Untuk itu, perlu adanya evaluasi progres kegiatan agar ditemukan tindaklanjut atas permasalahan di lapangan.

“Oleh karena itu, kami harapkan peran aktif dari seluruh stakeholder untuk menyukseskan pelaksanaan PISEW di Kalimantan Barat ini,” tegas Deva dalam sambutannya.(firira/BPPW KALBAR)

Share :